Apa itu monetisasi?

Bahasan kali ini kita akan mengobrol tentang monetisasi. Artikel ini berkaitan dengan tulisan sebelumnya dengan judul Ayo nge-Blog.

Jika kamu seorang start up business, UMKM atau orang yang benar-benar bertekad besar untuk mencari pendapatan sampingan dengan cara online maka sebaiknya tidak melewatkan baca-baca artikel di beranda pipiplan.com. Tidak saja wawasan akan bertambah tapi juga pengalaman mendapatkan inkam menjadi nyata.

Secara garis besar "monetisasi" berarti sebuah upaya meningkatkan kepemilikan dari sebuah situs yang awalnya hanya sebagai media ekspresi diri dan sharing informasi menjadi sebuah sarana untuk mendatangkan penghasilan. Itu berarti ada tahapan-tahapan khusus yang harus dilakukan. Agar sebuah situs pantas di mata pembaca dan memenuhi kriteria pihak yang diajak kerja sama. Misalnya, kamu ingin menerima pendapatan dari google melalui program adsense. Maka situs kamu harus memenuhi persyaratan dari google adsense.

Mungkin kamu bertanya, kenapa situs pipiplan.com tidak mengambil program adsense? Ya, itu karena pipiplan bertindak sebagai platform penerbit iklan. Dan pipiplan sendiri masuk ke program adwords sebagai pengiklan di google. Jadi pipiplan tidak masuk ke program adsense untuk menerima iklan dari google. Tapi pipiplan bertekad membimbing orang yang mau belajar mencari pendapatan dari periklanan, salah satunya dari google adsense tadi.

Nah, karena masih banyak PR yang harus kamu baca, silakan lanjutkan browsing artikel lainnya terlebih dahulu. Jangan lupa kasih komennya. Semoga bermanfaat.

EB Wahyuno
Founder pipiplan


"Beranda"


Jika masih ingin tahu lebih banyak tentang monetisasi, dapat baca lagi di sini.


© smart media 2019

Komentar