Tutorial SMS Ads


smart banner
Short Message Service (SMS) adalah fitur layanan pesan singkat GSM yang telah klasik. Hanya memuat 160 karakter (termasuk spasi di dalamnya) per pesannya. Namun walaupun perkembangan teknologi telah menciptakan fitur-fitur perpesanan baru dengan hampir unlimited karakter, keberadaan sms tetap saja masih eksis dan tidak bisa dianggap remeh.


Berkaitan dengan periklanan, penggunaan media sms untuk berpromosi justru termasuk metode jitu dalam menggapai calon customer dibandingkan dengan metode berbasis media sosial yang lagi trend. Penggunaan sms tergolong dapat dikatakan efektif, langsung berpromosi secara direct ke calon customer, mudah, 80% pasti terbaca dan gratis selamanya (menggunakan alat aplikasi supertext). Hanya sedikit memerlukan kerja cerdas untuk mengumpulkan nomor calon customer dan menyimpannya di phone book. Metode inipun sudah tidak tergolong spam karena penggunaan sms tidak lagi menjadi fitur utama perpesanan oleh pengguna hand phone. Rankingnya hampir sama dengan email. Posisinya telah tergantikan dengan berbagai macam media sosial yang ada.

Tutorial :

  1. Pastikan instal dahulu alat supertext di sini.

  2. Daftar untuk bikin akun di aplikasi tersebut sama seperti bikin akun WhatsApp.

  3. Siapkan daftar nomor tujuan promosi di phone book. Cari dan kumpulkan sebanyak-banyaknya dari grup-grup media sosial. Simpan dengan kode (tidak perlu tahu siapa nama orangnya). Misal, dari grup "Jual Beli", cukup simpan "jb1" dan seterusnya "jb..." hingga semua anggota di grup tersebut tersimpan di phone book hand phone.
    Pencarian daftar nama tujuan promosi dapat difilter dahulu sesuai jenis usaha/produk yang mau ditawarkan. Tapi kalau memang benar-benar latar belakang orang yang mau dimasukkan list tidak diketahui ya tidak perlu pusing. Cukup asal simpan saja. Ingat, di dalam bisnis daftar nama termasuk aset paling berharga. Jadi rajin-rajinlah penuhi phone book hand phone dengan daftar nama yang baru.

  4. Klik tombol "chat" di pojok kanan bawah. Pilih "Grup Broadcast Baru". Buat nama grup dengan kode usaha. Misal, "Promo parfum wangi".

    smart banner

  5. Mulai masukkan daftar nama yang telah tersimpan tadi. Setiap grup hanya mampu maksimal menampung 51 member. Jadi harus membuat grup broadcast baru lagi untuk menampung daftar nama selanjutnya. Beri nama grup dengan "Promo2 parfum wangi" dan seterusnya.

  6. Bikin konten promo. Harus singkat padat dan menarik. Tidak lebih dari 160 karakter agar sms yang diterima tidak terputus menjadi 2 pesan. Lakukan uji coba menggunakan fitur chat pribadi dengan nomor sendiri ke hand phone yang tidak terinstal aplikasi ini. Jika hasilnya masih terbagi menjadi 2 pesan atau lebih maka harus dipersingkat lagi konten promonya. Sebaiknya isi konten diarahkan ke URL web/apk toko online atau whatsapp business di mana katalog produk telah dipersiapkan.

  7. Intensitas promosi idealnya hanya cukup sekali dilakukan dalam sehari. Tidak perlu banyak-banyak. Karena tiap hari hal ini akan dilakukan. Pembuatan kalimat sangat disarankan untuk dirubah maksimal seminggu sekali atau jenis produk yang ditawarkan berlainan agar penerima tidak bosan. Asalkan tujuan URLnya tetap sama. Atau bisa saja URLnyapun berbeda tergantung landing page usaha yang di miliki.
    Pembuatan URL agar singkat tidak memakan banyak karakter juga dapat dilakukan di bitly.com.


Semoga bermanfaat. Prinsip berbisnis sama dengan orang bertani. Ciptakan dan olah lahannya. Tanam dan rawat benihnya. Barulah kemudian panen hasilnya.

Jika Anda merasa terbantu dengan informasi ini, kami akan sangat senang sekali jika Anda membalasnya dengan menumbuhkan dan mengembangkan usaha Anda bersama kami dengan memasang iklan di media kami. Cukup daftar pasang iklan "Premium PPR" di sini. Mumpung lagi promo hingga tulisan ini dihapus. Gunakan kode promo "FREEPLAN" untuk diskon 100% jenis iklan "Reguler" dan "VIP" dan diskon 50% untuk jenis iklan "Eksklusif".

Perlu bantuan? Gunakan tombol chat "Bantuan" di samping kanan atau masuk "Grup" WhatsApp.
Terima kasih. Kami tunggu di sana.

Data kunjungan real time



© smart media 2020

Komentar